A fine ied adha

24 September yang jatuh pada hari kamis….

Pertama kalinya lebaran di Kota Bandung….

Biasanya gue selalu pulang ke Jakarta untuk merayakan ied adha di sana tapi tahun ini tidak. Dikarenakan no money left dan jadwal kuliah 😥

But everything was okay today….

This day, I did some new things such as…. Bikin candil. Since I known that food, candil jadi salah satu cemilan favorit gue…. Dan gue kepo banget gimana cara bikinnya…. Dan baru kesampean bikin itu sekarang.

A bit different sih ama candil-candil yang dijual dipasaran…. Tapi tetep enak kok… homemade is the best lah :’)

Untuk standar anak kos, menu hari ini cukup mengenyangkan perut. Ditambah lagi… kami kebagian daging kurban *Alhamdulillah* alhasil menu makan malam hari ini adalah rendang 😀

Masak daging sapi mentah untuk dijadikan rendang siap makan tanpa intruksi dari mama, kinda such a new thing for me…. Sempat watir hasilnya zonk hehehe… Alhamdulillah apa yang dikhawatirkan tidak terjadi… malahan hasil masakannya bisa dikategorikan enak hehee…

Ngomongin tentang masak-memasak…

Sebenernya gue bukan tipe yang rajin masak… entah kenapa akhir-akhir ini gue jadi rajin masak gini.

Sisi positifnya, gue jadi tau resep baru, rajin masak, dan terlatih menjadi ibu rumah tangga yang baik dan benar 😀

Sisi negatifnya kalo gue rajin masak, bawaannya pengen masak terus. Persediaan duit gue menipis karena keseringan beli bahan masakan. Dan kalo gue masak porsinya pasti banyak dan mostly pasti gue yang ngabisin -_- *gagal langsing kalo gitu akhirnya*

Alhamdulillah masih bertemu dengan hari yang suci ini… semoga idul adha kali ini mendatangkan lebih banyak berkah….

Leave a Reply

