I’m just saying

Lagi lagi ini malam ketiga gak bisa tidur, susah merem…

Entahlah… Banyak hal berseliweran dikepalaku… Mulai dari hal yang paling gak ngerti sampai yang baper -_-

Teuing, 몰라.

Solusi yang biasa kulakukan adalah menjabarkannya satu persatu.. Setidaknya hal itu membantuku memahami apa yang ku riweuh kan. Huuufff….

Hal pertama, insecure. Entahlah aku pun bingung mendefinisikan perasaan apa ini…

Jika ditelusuri… Perasaan ini mirip-mirip ama perasaan tidak nyaman. Aku merasa sangat tidak nyaman dengan keadaanku sekarang. Rasanya pengen menjalani hidup biasa-biasa saja tanpa beban.. Just let if flow~ seperti teman-temanku yang lain… Kuliah.. Nugas… Rapat… Nonton drama.. Or jalan ke mall.. Hang out.. It’s all about menikmati masa muda lah, Just it. Kalo ngomongin masa depan.. Jawabannya..

Nanti juga kerja.. Dapet duit.., se simpel itu. Atau.. Ntar nikah udah gampanglah… atau apalah.. Dll..

Apakah kita hidup hanya sebatas itu?

Fyuu… Rasanya aku terjebak di lingkungan yang salah.. Aku ingin potensiku sebagai manusia yang berakal tersalurkan secara maksimal berguna bagi negaraku… Aku pun bingung kenapa sejak kecil aku bisa memikirkan hal-hal yang tidak biasa untuk ukuran seorang anak kecil… Jika aku bisa memiliki pemikiran seperti itu kenapa tindakanku bertolak belakang dengan pemikiranku?

Ada yg salah..  Ada hal yang kulewatkan saat aku menempuh pendidikan sekolah.., aku tidak memaksimalkan diriku.. Aku tidak belajar berani. Hal yang sangat kusesalkan.

Kurasa hal ini menjawab rasa ketidak nyamananku.. Aku ingin tapi tidak berani. In other word,mental blok. Huaa… Rasanya entahlah…, Bahkan untuk menhancurkan mental blok saja aku se stres ini…

Hal kedua, aku mempertanyakan diriku.. Apa aku baik atau buruk? Aku berusaha baik tapi sepertinya aku buruk. Aku ingin memperlakukan orang lain secara baik.. Tapi terkadang sisi judes,ketus,masa bodoh, dan ga peduli ku terpancing saat orang lain memperlakukanku buruk.

Hal ketiga, aku galau… aku kangen… aku melakukan banyak kesalahan. Aku galau tentang diriku.. Entahlah.. (Jika 5 thun lagi kubaca artikel ini, mgknku akan ketawa.. Krna aku trllu lebay.. Meni galauan pisan haha). Aku kangen.. Kangen maknak. Kangen sekangeeeeeeeen kangeennya. Dulu aku bercita-cita maknak bisa selalu hadir mendampingi di setiap momen berhargaku. Melihatku lulus SMA, sukses berkarir, menikah, hamil, punya anak dsb. Seandainya ada keajaiban untuk memutar waktu.. aku akan memanfaatkan waktuku bersamanya dengan baik. Salah satu hal yang tidak kusukai adalah terlalu banyak yang kusedihkan dan aku menyesal. Kuingin anakku nanti menyayangi neneknya seperti aku menyayangi maknak.

Hal keempat, aku merisaukan usahaku dalam mencoba mandiri. Sejauh ini aku belum merasakan progres yang signifikan dari apa yang kutekuni. Kusadari aku kurang mendekatkan diri kepada Sang Maha Pemilik Segalanya…

Hal terakhir..  Aku krisis percaya diri dan takut menikah. Aku tidak mau dinikahi hanya karna penampilan fisik karena fisik itu menipu. Aku tidak mau dinikahi karena merasa tertarik atau kagum.. Dengan alasan aku bisa masak.. Aku keibuan.. Aku bla bla.. Bcs iam not that good. Jika setelah menikah, aku tidak seperti yang dia bayangkan.. Dan akhirnya menyesal. Aku khawatir akan hal itu.

Aku hanya ingin bersama dengan seseorang yang ikhlas mencintaiku, dan memahamiku.

Bukan karena nafsu tapi karena Allah SWT. Berjuang bersama, belajar bersama, dan menyempurnakan agama bersama.

Semoga dia-ku selalu diberi rahmat dan hidayahNya. Semoga perjalanan kita berkah. Amiin yaRabb…
Bandung, Sabtu 30 Juli 2016

Curhatan seorang Quraeni yang akhir-akhir ini sedang galau, sedih, stres, dan baper.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s