Repost @ala_nu

 

Saat sedang heboh "Sari Roti", saya tidak mau tahu. Group WA yang ada obrolan Sari Rotinya, langsung saya clear chat. Saat belanja roti, saya cuma mencari Sari Roti sesaat, tidak ketemu, lalu beli roti lain. Setelah hampir seminggu, barulah saya bertanya kepada istri: "Bu, katanya lagi ribut soal Sari Roti. Ada apa sih bu?" Saya ogah googling nyari tau isu gak berguna seperti itu. Sama seperti telolet. Sampai sekarang saya tidak tahu menahu: 'Ada apaan lagi sih?' Saat memberi materi dalam kajian Pengantar Tashawwuf, saya berkata kepada para peserta: "Saya sih kalau mau menyalurkan kerumitan pikiran, maka saya belajar Filsafat dan Ilmu Humaniora lainnya. Belajar mendalam di sana. Sedangkan dalam beragama? Saya sih sederhana saja: sujud, terutama di sepertiga malam, menjerit kepada-Nya agar ditunjuki ke mana harus melangkah dan jangan dibiarkan tersesat. Kenapa? Karena saya meyakini bahwa siapa pun yang dalam hatinya tulus murni hanya ingin kembali kepada-Nya, tak mungkin Dia biarkan tersesat. Lagian semua pengajian itu kan kayak kecap. Kecap selalu mengaku nomor satu. Pengajian mana pun juga pasti mengklaim berpegang pada Al-Quran dan Sunnah. Tidak mungkin ada Pengajian mempromosikan dirinya sebagai Pengajian Sesat. Kalau saya sih memilih sujud dan berdoa: Ya Allah, tolong aku, selamatkan aku." Bahkan kalau perlu minto tolong diselamatkan dari beragama dengan paranoid model 'Awas Syiah, Awas Ahmadiyyah, Awas Tashawwuf bidah, Awas Liberalisme, dan Awas terhadap yang harus diawas-awasi, sebarkan! Minta dilindungi dari beragama dengan kehebohan dan ketakutan yang disebarkan via WA Group, FB dan Media Sosial lainnya.' Heran aja. Beragama kok dengan penuh ketakutan dan pake suruhan 'share' segala…. Repot! Allah di atas segalanya. Kenapa tidak menitipkan diri kepada-Nya dan minta jangan dikembalikan kepada diri sendiri walau pun sekejap mata? -Alfathri adlin #beragama #alanu

A post shared by Ala NU (@ala_nu) on

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

 

Advertisements

One thought on “Repost @ala_nu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s