Curhatan awal tahun 2017

I am officially pengangguran setengah matang ahhaha 😂 

Kenapa pengangguran? Karena di semester ini (re: semester 7) sudah tidak ada mata kuliah wajib.. Yang tersisa hanyalah penyusunan Laporan Praktik Lapangan untuk dipresentasikan awal febuari nanti lalu penyusunan skripsi dan sidang (di semester 8). 

Kurasa ku akan mengulang beberapa matkul di semester depan sambil menyusun skripsi. 

Untuk saat ini, bulan ini dan satu bulan kedepan kesibukanku di kampus hanyalah menyusun laporan & persiapan seminar.. 

Aku sudah merasa seperti pengangguran tapi belum 100%, bisa kubuktikan dengan fakta bahwa selama beberapa hari ini aku hanya mendekam di kosan hampir seharian penuh. Tak ada lagi kegiatan organisasi yang mewajibkanku harus ke kampus… Benar-benar seperti pengangguran -_- yang ku khawatirkan adalah… Populasi lemak dalam tubuhku berbahagia dan menjadikan ini kesempatan emas bagi mereka untuk menambah anggota baru sebanyak-banyaknya secara merata dan menyeluruh -_- *kemungkinan yang sangat tidak kuharapkan. 

Tidak ada kegiatan padat seperti hari-hari biasa membuatku benar-benar menjadi pemalas akut bahkan laporanku pun masih belum terselesaikan.

Huaa~ masih tidak menyangka kini aku menjadi mahasiswa tingkat akhir. 

Rasanya baru kemarin lulus SMA, baru kemarin menjadi Mahasiswa baru.., semua terasa baru kemarin.. Time flies

Wuaaaahh~ dunno how to describe what kind of feeling is this… Rasanya sebentar lagi aku masuk tanah yeaaay! Alhamdulillah.. :’) 

Mari bernostalgia what I’ve done in 2016. 

Ternyata, 2016 berlalu secara singkat.. Tak kusangka sesingkat itu,sungguh. Apa aku terlalu menikmatinya? Kurasa tidak juga.. Tapi memang banyak hal baru. Jika ditanya kata apa yang cocok untuk menggambarkan secara umum dan singkat tentang 2016 bagiku, maka akan kujawab, pertemuan. 

Sepanjang tahun 2016 ada banyak pertemuan.. Yang menambah daftar nama orang yang kukenal. Sungguh aku bersyukur dipertemukan dan diperkenalkan dengan orang-orang seperti mereka.. 

Bertemu teman-teman baru di Pare yang hingga kini masih berkomunikasi bahkan beberapa menjadi partner berwirausaha 😅 tidak terduga akan begini jadinya.. 

Bertemu sepupu gede, maksudku baru bertemu sepupu ini pas gede.. Sepupu yang jarak usianya jauh denganku, lebih sesuai jika disebut tante&ponakan atau mertua&menantu Eh *jangan deh, aku gak mau dinikahi oleh saudara sendiri.. Cukup mama dan bapakku saja yang membuktikan bahwa tidak ada salahnya menikahi sepupu sendiri, tidak perlu kulanjutkan perjuangan mereka😅

Bertemu Miss Merryriana.. Rasanya seperti meruntuhkan tembok-tembok kemustahilan dalam hidup. 

Bertemu berbagai orang yang ah kuterharu.. Doaku yang mana, yang membuatku dipertemukan dengan mereka. Temen-temen trainer, para coach, temen-temen workshop, temen-temen PPC (propertypreneur club) dan orang-orang yang ada di Sritex.

Dua hal yang belum kutemukan di tahun 2016, yaitu judul skripsi dan jodoh hahahhaa 😂

Alhamdulillah.. Untuk judul skripsi diawal tahun ini sudah ada satu ide tapi masih abu-abu.. Aku ingin mengangkat judul tsb tapi aku mempertanyakan kesanggupanku.. Entahlah.. Sekarang fokus laporan dan seminar aja dulu.. Jika sudah saatnya pasti ada jalan. Semoga Allah memaafkan hambaNya yang satu ini karena terlalu sering menggampangkan lalu menyerahkan segala urusan kepada Nya😂😂 

Dan perihal jodoh, hmm.. Masih tidak terlihat tanda-tanda akan muncul tahun ini.., tak masalah bagiku. Karena akhir-akhir ini telah banyak hal yang kupusingkan.. Dan ketidak hadirannya sangat membantuku dalam menjalani hari-hariku yang telah cukup menyita perasaan.. Maksudku, aku bisa memanfaatkan waktuku ini untuk memaksimalkan diriku sebagai manusia..
Selamat menyegerakan wisuda. 

Selamat mengumpulkan modal. 

Selamat mempersiapkan diri. 

Selamat menulis. 

Selamat menebar kebermanfaatan! 

😊

Advertisements

4 thoughts on “Curhatan awal tahun 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s