#22: Sabtu penuh hikmah

Foto tidak full team

Sabtu, 25 Febuari 2017. rasanya ku tertampar dua kali.. 
Agendaku sabtu ini hanya 2 acara. Cuma satu sih sebenarnya, satunya lagi adalah acara dadakan ajakan teteh kakak tingkat yang kini telah lulus (re: teh Nail). 

Acara pertama, dauroh tentang pernikahan hmm persiapan pernikahan sih lebih tepatnya. Menghadiri acara seperti ini bukan berarti aku sedang sangat ingin menikah, justru sangat tidak ingin melaksanakannya tahun ini maupun tahun depan jika mempertimbangkan kondisiku saat ini (re: belum memenuhi standar istri-able dan ibu-able). 

Hari itu entah kenapa hatiku tergerak mengiyakan ajakan teh Nail padahal aku memiliki agenda lain di siang harinya dimana waktu selesainya bertabrakan dengan agendaku itu. 

Ada hikmah dibalik setiap kegiatan, tamparan adalah salah satunya hmm.. 

Selama ini aku tidak benar-benar memikirkan hal ini.. Hanya menganggap ada waktunya.. Dan mengabaikan tentang kesiapan karena anggapan itu tadi. 

Terbawa perasaan terhadap hal-hal manis dan memiliki kecenderungan tak berarah.. Mengakibatkan sekian persen waktuku terbuang percuma tanpa manfaat. Tamparan yang cukup membekas.

Selama ini aku hanya sok sibuk, sok melakukan segalanya, dan sok mempelajari semuanya.. aku tidak seperti yang terlihat.. Aku tidak benar-benar sibuk, tidak benar-benar melakukan segalanya, tidak benar-benar mempelajari semuanya, dan tidak benar-benar memanfaatkan waktu.

Hal kedua, aku benar-benar lalai dalam hal penjagaan. Adanya kecenderungan dan seringkali terbolak balik adalah bukti bahwa aku tidak benar-benar menjaga. Masih bernafas di hari ini menandakan bahwa masih ada peluang untuk meminimalisir bahkan menghilangkannya. 

Tamparan kedua di agenda gathering PPS (Pejuang Properti Syariah). 

Lagi-lagi ku disadarkan bahwa aku belum benar-benar berusaha.. Belum benar-benar berjuang.. Rasanya seperti butiran debu di udara. Rasanya aku kehilangan kepercayaan diri 🙁

Leave a Reply

