Sampai aku katakan kepadamu

Kamu tidak pernah tahu, ada yang tergerak hatinya karenamu. Ada yang pelan-pelan berusaha menjadi lebih baik setiap harinya, karena peringatan kecil darimu, yang bahkan kamu tidak ingat pernah melakukan itu. 

Kamu tidak pernah tahu, ada yang ingin menyambut pagi sesemangat dirimu. Berencana menjadi bermanfaat, bergerak seirama dengan niat yang (semoga) benar, dan melangkah dengan yakin bahwa usaha tak pernah berkhianat. Persis seperti kata-katamu. 

Kamu tidak pernah tahu, ada yang berubah lebih bahagia hidupnya karenamu. Karena sapamu, yang bahkan kau lontarkan ke setiap sudut kota, tak hanya dia. Tapi dia tak peduli. Dia tetap tersenyum dengan rona merah muda. Hari menjadi lebih bermakna dengan kehadiranmu, meski kau tak benar-benar disitu. Cukup dengan energi-energi positifmu yang entah mengakar dimana, sepertinya sudah tervibrasi ke antero semesta.

Kamu tidak pernah tahu, ada seseorang yang berubah karenamu. Mungkin tak akan pernah benar-benar tahu sampai dia sendiri yang mengatakannya padamu, mengendap-endap membisikkan itu di telingamu. Lalu buru-buru beralih karena kamu tidak pernah tahu, maka dari itu tetaplah menjadi versi terbaik dirimu. Menyibukkan diri dalam kebaikan. Karena dunia butuh lebih banyak orang sepertimu. Iya kamu. Mengerti? 

Selamat beraktivitas, kamu!


Dikutip dari: Buku menentukan arah (Kurniawan Gunadi & Aji nur afifah)

Advertisements

3 thoughts on “Sampai aku katakan kepadamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s