NiceHomeWork #3: Membangun peradaban dari dalam rumah

FB_IMG_1496234577968

Tulisan ini adalah sebuah pesan singkat yang kukhususkan untukmu…

Haruskah kumulai dengan salam? Mungkin lebih baik begitu..

Assalamualaikum wr.wb

Kuucapkan terima kasih.. terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca..

Mengetahui bahwa pesanku sampai padamu.. menyadarkan bahwa kita dekat, ya kan?

Terima kasih…,

Terima kasih…,

Akan kuungkapkan rahasiaku tentangmu…

Aku belajar menerimamu sebelum hadirmu..,

aku menerimamu seperti aku menerima diriku sendiri..

Aku mensyukurimu seperti aku mensyukuri diriku…

Aku mempercayakanmu seperti mempercayai diriku sendiri…

Sungguh Dia Maha mengetahui kamulah yang terbaik bagiku.

Terima kasih…,

Terima kasih…,

Terima kasih…,

Aku kehabisan kosakata…

Lihat saja wajah dan tatap mataku yang menyiratkan bahwa aku benar-benar berterima kasih dan aku benar-benar terharu sampai habis kata…

Jika kita sefrekuensi, kita akan bertemu di gelombang yang sama..

Jika kita setujuan, kita kan bertemu di perjalanan..

Aku meyakinimu sebagai kehendakNya..

Semoga Allah selalu merahmati serta melindungimu aamiin…

Wassalam,

Quraeni Wardhany, yang akan mencintaimu…

—————-

dan itu Tugas pertama dari #NiceHomeWork 3 ini: membuat surat cinta…

bagi yang telah menikah yaa suratnya ditujukan untuk suami,

bagi yang single parent.. membuat sebuah tulisan tanda penghormatan dengan satu dua kalimat tentang sisi baik “ayah dari anak-anak kita” sehingga dia layak dipilih Allah menjadi ayah bagi anak kita, meskipun saat ini tak lagi bersamanya…

dan bagi para single fii sabilillah yaa, tulislah suara hati anda dengan tema “untukmu calon imamku”… dan tertulislah sebuah pesan singkat diatas hahaha 😀

itu tugas pertama dan berikut tugas selanjutnya… (Bagi yang belum menikah) :

  • Lihatlah diri anda, tuliskan kekuatan potensi yang ada…

Hmmm… jika ditanyakan pertanyaan seperti ini terkadang aku merasa rendah diri…. Potensi yang dimaksudkan apakah bakat? Ataukah sifat-sifat baik dalam diri? Atau semacam softskill yang dimiliki?? Hmm…

aku tidak memiliki bakat khusus yang aku benar-benar expert di bidang apapun, tentang softskill? Aku sedang belajar memperbaiki cara komunikasi dan membangun kedekatan dengan orang lain.. karena aku cenderung introvert saat ini… dan malas untuk berbicara banyak.. dan mengenai sifat baik.. ku sedang mengembalikan optimime ku ke level diatas rata-rata…  hal yang menjadi kekuatan potensiku..,, mungkin sabar.. walau stock sabar ku sering berkurang banyak.. setidaknya kesabaranlah yang masih tersisa sehingga aku masih mampu beraktivitas dan menjalani peran..

  • Lihatlah orangtua anda dan keluarga anda. Silakan belajar membaca kehendakNya, mengapa anda dilahirkan di tengah-tengah keluarga anda saat ini dengan bekal/senjata potensi diri anda. Misi rahasia hidup apa yang DIA titipkan ke diri kita. Tulis apa yang anda rasakan selama ini.

Aku benar-benar menangis menjawab pertanyaan ini :”)…

Lihatlah orang tua anda dan keluarga anda….

Sebelum aku memahami apa makna keluarga, apa yang disebut cinta & kasih sayang, dan apa kehendakNya….

Banyak hal yang kupertanyakan dan keluhkan… ada sisi dimana aku merasa aku kurang diasuh.., kurang diajari.., kurang dibina.., dulu semasa aku kecil.. aku merasa dibiarkan belajar sendiri.. memimpin diriku sendiri.., dan selalu dituakan dengan tanggung jawab bersikap sebagai layaknya anak pertama yang membuatku terbebani.. karena sampai kapanpun aku akan selalu menjadi yang tertua… ada hal yang kusedihkan  saat itu… aku adalah seorang anak kecil tapi tidak bisa menjadi anak-anak…  dan berbagai hal lainnya yang akan panjang jika diceritakan yang intinya aku sedih akan hal itu…

Dan kusadari hal tsb bukanlah sesuatu yang benar-benar buruk… aku saat ini adalah hasil dari masa itu.. yang kuperlukan adalah sabar… menjalani proses menjadi versi terbaik…

Fabi ayyi ala I rabbikuma tukazziban…

Aku tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya diriku jika tidak dilahirkan dan dibesarkan oleh keluargaku saat ini…

Aku mungkin tidak akan diwarisi dengan “warisan” yang kudapat saat ini…

Warisan yang selalu membuatku merasa beruntung memilikinya…  

  • Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda?adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa anda dihadirkan di lingkungan ini?

Menjadi Qurrota ‘ayun bagi orang lain.  

3 thoughts on “NiceHomeWork #3: Membangun peradaban dari dalam rumah

Leave a Reply

