aku adalah rahasiaNya

Bosan ku mendengar perbantahan, sanggahan, atau apapun yang sebenarnya cukuplah ditanggapi sederhana juga bisa…

Karena itu adalah hal yang sederhana.. yang bisa dipahami dengan cara sederhana pula…

Aku tidak akan membahas kebosananku…. Tapi ku akan bercerita tentangku… tentang masa kecilku… menyimpan kenangan menuliskannya kembali bahwa aku pernah mengalami fase yang dimana aku merasa begitu kosong, tanpa makna, serta mempertanyakan kejanggalan yang kurasa janggal saat itu.

Saat itu usiaku kurang lebih 9 tahunan masih SD kelas 4 jika ku tak salah.. jaman SD ku dulu masih ada yang namanya masuk siang… dan aktivitasku setiap pagi jam 8-9an adalah mengaji di TPA masjid depan rumah..

Setiap pulang mengaji aku selalu sendirian di rumah… adik-adikku sekolah, bapakku tentu saja kerja.. mamaku yang juga adalah guru mengajiku tidak pulang bersamaku setelah selesai… aku lupa karena apa.. masih ada jadwal ngajar atau gimana aku lupa, intinya aku selalu sendirian setiap paginya. Setiap pagi selesai mengaji aku punya agenda rutin tak tertulis, yaitu berkontemplasi di dalam kamar menatap langit-langit melalui jendela.

Pertanyaan-pertanyaan yang kutanyakan kepada Nya berusaha kucari jawabannya… usahaku untuk mengetahui dimanakah Dia meletakkan jawaban-jawaban atas pertanyaanku tak membuahkan hasil . Setiap hari kulakukan, tak kunjung terjawab… aku bingung sendiri dalam pertanyaanku… kegelisahan akan kekosongan adalah pergejolakkan batin tak terarah yang membuat kepalaku pusing dan menghampakan jiwa…

Sampai akhirnya.. ku biarkan saja hal tsb tak terjawab.. aku tak punya kuasa untuk menemukan jawabannya.. kusimpan gelisah itu pada tempatnya, jika tak sekarang.. mungkin nanti kan terjawab….

Bertahun-tahun berlalu…

Sampai pada akhirnya kutemukan butiran-butiran mutiara pengisi jiwa yang menjawab seluruh pertanyaanku….

Aku adalah rahasiaNya, dan Dia adalah rahasiaku..

Leave a Reply

