Meraih kemenangan

Malam kamis ini ada jadwal sharing di salah satu grup WA ku.. tema kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya yang biasanya membahas pernikahan, taaruf, dan hal-hal ke-akhwat-an lainnya yang membuat baper para pembacanya huuffft…

Kali ini bertemakan BISNIS.. dibagikan langsung oleh founder komunitas ini… yang memang sebelum menikah.. beliau adalah pengusaha muda yang cukup aktif..

Daaannn… aku terharu., ternyata perjalanan beliau (ku menyebutnya teh icha karena lebih tua setahun dariku) sebegitunya.. okee rasanya ku tertampar dan karenanya semangatku kembali datang membara..

Jatuh bangun yang dialami oleh teh icha benar-benar membuatku mengomeli diriku sendiri yang bisa-bisanya terlintas dipikiranku untuk menyerah.., kabur.., udahlah terserah.., pusing.., dsb.. padahal those all difficulties  will make me much better than before..

Yang namanya ujian yaa pasti menguji.. yang hasilnya akan menjadikan kita teruji.. mental baja, tahan banting, tahan panas, tahan hujan, tahan api dan air mata :’)

Aku sudah pernah menyerah 2 kali dan aku menyesali hal tsb.. yang kini membuatku harus memulai dari nol banget dan terasa lebih berat..  oke masa ini mungkin adalah masa terburuk sepanjang perjalanan karirku… tabungan minus, tidak ada pemasukkan, buyer-buyer nge cancel… pinjem sana pinjem sini.. keuanganku kacau dan aku pusing… statusku sebagai mahasiswa tingkat akhir benar-benar menguras dompet… oke stay positif… aku tidak ingin menuliskan kata-kata keluhan..

Sungguh, hal-hal seperti ini benar-benar menguji keyakinan dan kesabaran.. membuatku berkali-kali goyah.. meragukan yang kulakukan ini akan membuahkan hasil seperti yang kuharapkan.. aku yang berharap banyak atau aku yang kurang berusaha? Hmm..

Keraguan-keraguan tsb melunturkan kesabaranku yang kian menipis.. dan sekarang telah benar-benar tipis… tahun 2017 ini adalah tahun dimana aku benar-benar cengeng, pesimis dan tak terkondisikan dalam situasi tertentu… bahkan dalam sebulan ini aku telah beberapa kali berlinang air mata…entah apa yang membuatku se mellow ini -_-

Membuatku bertanya.. Apakah ini sebab dari dosa-dosaku yang begitu banyak??

Ingin rasanya ku lari ke pantai dan menghanyutkan diriku di sana….

Melepaskan diri dari semua kemelekatan ini…..

Tagged

3 thoughts on “Meraih kemenangan

Leave a Reply

